Al Haris Bantu Warga Miskin dengan Program Dumisake Kesehatan

Advertorial141 Dilihat

Jambi – Kehadiran program unggulan Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani telah membantu keluarga besar almarhum Syafni, 69 tahun.

Warga Simpang Rimbo, Kota Jambi ini awalnya mengaku sempat pasrah untuk membawa sang ayah berobat karena tidak memiliki biaya.

“Saya bersyukur saat itu ada yang memberi tahu untuk dibawa saja ke rumah sakit umum Raden Mattaher,” ujar Donni Dasa Putra, Sabtu, 18 Mei 2024.

Selama menjalani semua perawatan tersebut tidak mengeluarkan satu rupiah pun duit karena ditanggung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jambi melalui program Dumisake.

Ia mengaku bahwa sang ayah dalam kurun waktu sebulan dua kali jalani perawatan di rumah sakit itu hingga ke perawatan intensif masuk ke ruang ICU selama enam hari. Hingga pada akhirnya sang ayah dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu siang lalu, 11 Mei 2024.

Selama penanganan sang ayah, pihaknya mengaku cukup puas. Tidak merasakan perbedaan maupun pelayanan rumah sakit yang diterimanya tetap berkualitas.

Bahkan saat jenazah akan dibawa pulang, yang membuat dia dan keluarga semakin terharu adalah ketika rumah sakit mengutamakan rasa kemanusiaan. Berkas adminitrasi menyusul. Ia tak membayangkan jika seandainya program jaminan kesehatan itu sudah tidak ada lagi. Ntah berapa puluh juta biaya.

“Ntah kemana kami untuk mencari uang,” katanya.

Ia berharap program jaminan kesehatan Haris-Sani terus dilanjutkan karena manfaatnya sangat dirasakan warga tidak mampu di Provinsi Jambi.