DPRD Kota Gelar Paripurna Dalam Rangka Penyampaian LKPJ Walikota Jambi 2023

Advertorial2702 Dilihat

Jambi – DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Jambi tahun 2023.

Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan pimpin langsung paripurna tersebut dan didampingi para wakil ketua DPRD Kota Jambi yang dihadiri para anggota dewan.

Rapat paripurna penyampaian LKPJ dihadiri Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Sekda Kota Jambi Ridwan dan para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Usai sidang paripurna dibuka oleh ketua DPRD, langsung mendengarkan penyampaian LKPJ Walikota Jambi tahun 2023 yang disampaikan Pj Waljkota Sri Purwaningsih. Dalam penyampaiannya, Sri mengatakan capaian pengelolaan keuangan daerah Kota Jambi pada tahun 2023 lalu, mencapai Rp 1,668 triliun.

Capaian pengelolaan keuangan ini terdiri dari pendapatan daerah dan belanja daerah. Di mana pendapatan daerah bersumber dari PAD, pendapatan transfer dan lain-lain pendapatan daerah yang sah.

Sri mengatakan, jika dibandingkan dengan Realisasi Pendapatan Daerah Tahun 2022, maka total realisasi pendapatan kota jambi mengalami penurunan sebesar 0,35 persen.

“Hal ini terjadi karena penurunan pendapatan Transfer Pemerintah Pusat, penerimaan Retribusi Daerah dan penerimaan Lain-lain Pendapatan Daerh yang Sah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi MA Fauzi mengatakan setelah paripurna penyampaian LKPJ akan dilanjutkan dengan tanggapan dewan.

“Besok akan dilanjutkan dengan tanggapan dewan dan nanti akan dibentuk Pansus yang akan bahas LKPJ” kata Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *