Kapolresta Jambi Cek Gudang PPK Guna Pastikan Logistik Aman Pasca Pemungutan Suara

Daerah1222 Dilihat

Orasi.id, Jambi – Pengecekan dan monitoring gudang logistik tingkat PPK di sejumlah kecamatan dalam Kota Jambi pasca pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, Jum’at 16 Februari 2024.

Sebanyak Lima Lokasi Gudang Logistik PPK yang dilakukan pengecekan dan dimonitoring diantaranya, Gudang Logistik PPK Jambi Selatan (Pemancingan Dono Rejo), Gudang PPK Paalmerah (Gudang Logistik KPU Kota Jambi Jl Jawa Kel Talang Bakung), Gudang PPK Danau Sipin (Lapangan Futsal Unique), Gudang PPK Alam Barajo (Gedung Kampus ITS NU Jambi), dan Gudang PPK Kota Baru (Ruko Depan Hotel Royal Garden).

Pengecekan dan monitoring gudang logistik pemilu 2024 tingkat PPK tiap Kecamatan dalam Kota Jambi untuk memastikan bahwa logistik pemilu 2024 tersimpan dengan baik dan tidak ada kerusakan di gudang pasca penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta mencegah potensi kerawanan dan konflik untuk menjaga Kamtibmas pasca pelaksanaan tahap pungut dan tahap penghitungan suara Pemilu 2024.

Terkait keamanan dan kesehatan petugas, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, kenyampaikan kepada petugas yang berjaga baik dari Personil TNI-POLRI maupun PPK jika ada petugas yang menjalankan tugas itu drop atau sakit.

“Segera disampaikan untuk dilakukan pemeriksaan dari Tim Kesehatan Dokes Polresta Jambi, dan diingatkan kepada personil yang berjaga agar tetap waspada jangan lengah dan memperhatikan saat cuaca hujan lebat pastikan tidak ada kebocoran didalam gudang, hal tersebut untuk memastikan logistik yang disimpan tidak mengalami kerusakan,” kata Kapolresta dalam rilis tertulis.

Adapun pengecekan gudang Logistik PPK tiap Kecamatan turut dihadiri yakni; Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Pamatwil dari Polda Jambi pada Polresta Jambi Akbp Handoyo Yudhy Santoso (Kasubbid Pid Bid Humas Polda Jambi), Kanit I Subdit VIP Polda Jambi Kompol Aznof Fefriadi, dan Kasi Propam Akp Imam Budiyanto.

Pada kesempatan tersebut Kasi Propam juga memberikan arahan dan penekanan kepada petugas jaga pengamanan agar tidak meninggalkan tempat saat berjaga dan beristirahat secara bergantian, serta tidak merokok didalam gudang untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *