Terkait Peredaran Isu Jelang Pemilu, Fadli Sudria Minta ASN Diharapkan Bersikap Netral

Advertorial868 Dilihat

Jambi – Terkait banyaknya isu yang beredar ASN Provinsi Jambi terlibat politik praktis jelang Pemilu.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria meminta Pemerintah Provinsi Jambi benar-benar netral.

“Karena banyak isu yang kami dengar keterlibatan politik praktis ASN di lingkungan Pemprov termasuk Kota Jambi,” ujar Fadli Sudria dari fraksi PAN.

Fadli Sudria ingatkan kembali agar ASN tetap netral.

“Kami mengingatkan kembali bagi ASN di lingkungan pemprov untuk netral dan kami meminta kepada pak sekda untuk benar-benar dinetralkan kembali,” ucapnya.

“Undang Undang mengatur jelas, ASN harus netral dalam pemilihan umum. Tetapi ASN tidak boleh buta politik,” katanya.

Tidak buta politik yang dimaksudnya  diwujudkan dalam sikap ASN untuk mendorong pelaksanaan pemilihan umum sebagai pesta demokrasi yang mengedepankan kejujuran dan keadilan.

Bukan hanya pemilihan umum yang sukses dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih, namun lebih dari itu, ASN juga mampu memilih pemimpin-pemimpin yang amanah yang selalu menempatkan kepentingan rakyat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan kelompoknya.

ASN juga diminta untuk dapat menempatkan posisi penting dalam pesta demokrasi yang berkualitas, jujur dan tanpa tekanan.

Selain mengingatkan soal pentingnya netralitas ASN, ia juga memberikan penjelasan dua hal yang sangat penting dimana Korpri harus menempatkan diri.

Pertama memberikan pengabdian terbaik bagi negeri dan kedua, Korpri harus memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *