Kamal Gantikan Yusup Sebagai Ketua DPD Hanura Jelang Pemilu 2024

Berita, Daerah1146 Dilihat

Jambi – Menjelang akan digelarnya pemilu 2024 Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi berganti, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi H Kamal kini duduk sebagai Ketua DPD Hanura menggantikan HM Yusup.

Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, menurut dia dirinya ditunjuk langsung oleh DPP Hanura. Dia pun mengaku bahwa tak ada persoalan di internal DPD terkait pergantian jabatan Ketua DPD.

“Kalau soal pergantian ini enggak ada masalah. Cuman kan DPP punya penilaian, nah saya dihubungi DPP,” kata Kamal, dikonfirmasi via telepon, Selasa, 19 September 2023.

Kamal yang telah menerima SK sebagai Ketua DPD Partai dari DPP Hanura pun kini resmi menggantikan H M Yusup, dia menjelaskan bahwa dalam hal ini hanya jabatan Ketua DPD Partai saya yang berganti. Sementara unjuk jajarannya tidak ada pergantian.

“Ini saya hanya meneruskan yang lama, sampai tahun 2025. Kita kan Musda 2020 kemarin,” ujarnya.

Dikonfirmasi soal dukungan DPC Partai terhadap kepemimpinan barunya. Kamal kembali menyampaikan bahwa penunjukan dirinya jadi Ketua DPD, bersifat mendadak. Saat ini pun dia DPC belum ada menyampaikan dukungan atas keputusan DPP itu.

“Ini hanya diberitahu sesaat dan langsung menghadap itulah hasilnyo dan untuk dukungan sampai kini belum ado satupun (DPC) yang menyampaikan ke DPP,” ujarnya.

Dengan 2 tahun tersisa masa jabatan Ketua DPD, untuk internal DPD Partai, Kamal menyampaikan akan melanjutkan kerja-kerja partai yang dikomandoi Ketua DPD sebelumnya serta melakukan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu.

Reporter: Juan Ambarita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *