Gubernur Jambi Lepas Keberangkatan 2 Anggota Paskibraka Dari Provinsi Jambi ke Tingkat Nasional

Advertorial1392 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi Al Haris resmi melepas keberangkatan dua anggota, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Provinsi Jambi untuk bertugas di Jakarta pada 17 Agustus 2023  mendatang, Jum’at malam, 14 Juli 2023.

Dua siswa terbaik Provinsi Jambi itu, yakni M Gibran Haffiyan Faza dari SMA Titian Teras Jambi dan Auranisah Izati dari SMAN 3 Tebo. Mereka terpilih mewakili Jambi setelah melalui proses seleksi panjang dan ketat.

Pelepasan itu dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi. Dua siswa itu didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi, Drs H Apani Saharudin, Kabid PNK Drs Amidi dan  Kasubbid Bela Negara Haris Iqbal yang membawahi langsung Paskibraka Provinsi Jambi.

Rencananya, Sabtu, 15 Juli 2023 anggota Paskibraka akan diberangkatkan, kemudian akan langsung mengikuti pemusatan latihan di Depok sebelum bertugas pada 17 Agustus 2023.

Pada saat acara pelepasan Al Haris mengatakan, dirinya merasa bangga siswa-siswa terbaik Jambi ikut serta sebagai anggota Paskibraka Nasional tahun 2023.

Selain itu, Gibran dan Auranisah ini, kata Haris, juga harus berbangga bisa terpilih melalui seleksi ketat dan objektiv oleh tim khusus untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

“Berikan penampilan terbaik sampai di Jakarta nanti. Berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya di Indonesia, harumkan nama Jambi di pusat,” ujar Al Haris.

Gubernur juga memberikan wejangan kepada dua siswa tersebut untuk dapat selalu menjaga kesehatan sehingga bisa tampil prima di acara puncak nanti.

“Pemprov Jambi siap mensupport adek-adek, selalu jaga kesehatan dan berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya,” ujarnya.

Menambahkan komentar Gubernur Jambi, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani juga berpesan kepada dua orang Paskibraka utusan Provinsi Jambi untuk dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

“Jaga nama baik Jambi di tingkat nasional. Buat bangga seluruh masyarakat Provinsi Jambi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *