Sudirman Jubir Anies Baswedan Mengatakan Soal Cawapres Setelah Ibadah Haji

Berita, Nasional2540 Dilihat

Jakarta – Juru bicara bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan soal cawapres sudah mengerucut satu nama. Dia mengatakan semoga Anies akan mengumumkan itu sepulang ibadah Haji.

“Siapa tahu setelah dari Haji, Pak Anies punya pikiran gitu yang akhirnya muncul hari untuk pengumuman itu juga menjadi dipersiapkan,” kata Sudirman, di Sekretariat KPP, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Juni 2023.

“Kita doakan ya, mudah-mudahan demikian,” tuturnya.

Sudirman mengatakan, meski belum diputuskan waktunya, semuanya tetap harus dipersiapkan. Pihaknya akan mempersiapkan seputar hal teknis pengumuman cawapres Anies tersebut.

“Walaupun belum diputuskan tanggalnya, tetapi sejak sekarang sudah harus dipersiapkan mengidentifikasi tempat, acaranya bagaimana, jadi hal teknis kita kerjakan,” katanya.

Namun Sudirman belum merincikan terkait sosok cawapres Anies tersebut. Dirinya mengatakan tidak semua hal harus disampaikan.

“Kata orang bijak mystery is power. Jadi tidak semua dikemukakan gitu lah,” katanya.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan Tim 8 kemarin. Dalam pertemuan itu, Tim 8 tak lagi membahas perihal calon wakil presiden (cawapres) lantaran hal itu telah rampung dilakukan.

Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan pertemuan terjadi di Sekretariat KPP kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Juni 2023.

Hadir dalam acara tersebut, Sugeng Suparwoto hingga Willy Aditya mewakili NasDem, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya hingga Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Sudirman menyampaikan dalam pertemuan Selasa sore hingga malam kemarin, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan. Mereka juga membicarakan opsi waktu pendeklarasian capres dan cawapres.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis, termasuk melengkapi struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres,” kata Sudirman dalam keterangannya, Rabu, 21 Juni 2023.

Di kesempatan yang sama, Sugeng Suparwoto menyebut pembahasan Cawapres Anies sudah rampung. Ia bicara kemungkinan pendeklarasian cawapres dilakukan usai Anies melakukan ibadah haji.

“Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies, mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan,” tutur Sugeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *