Begini Tanggapan M Yasir Anggota DPRD Kota Jambi Saat Akui Geram Lantaran Masalah Banjir Tak Terselesaikan,

Advertorial849 Dilihat

Jambi – Pasca hujan yang mengguyur Kota Jambi, sejumlah wilayah terdampak banjir dan genangan air yang cukup tinggi hingga mengganggu aktivitas warga, Senin, 1 Mei 2023.

Paling parah di wilayah Kota Baru tepatnya di Kelurahan Paal Lima di sekitar gedung kantor BPK.

Menanggapi banjir yang terjadi hingga menyebabkan kemacetan di wilayah tersebut, anggota DPRD Kota Jambi Dapil Kota Baru, M Yasir mengaku geram.

Menurutnya daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir terutama saat turun hujan dengan intensitas tinggi.

“Ini di wilayah Paal Lima, yang selalu banjir apabila turun hujan, ini tidak pernah diselesaikan, Kepemimpinan walikota Fasha sudah 9 tahun masalah banjir di BPK belum juga terselesaikan,” ucapnya.

Selain di sekitar gedung BPK, satu lagi titik yang mengalami banjir cukup parah berada di simpang 4 Kenali Asam Bawah.

“Sampai sekarang belum terselesaikan, rumah warga terendam sampai tempat usaha tutup akibat genangan yang selalu terjadi dan tidak bisa dilewari jalan ke Kenali Asam Atas,” ujarnya

Kata Yasir banjir seperti ini sudah puluhan tahun terjadi, dan masalah ini harus ditangangi segera dengan serius oleh Pemerintah Kota Jambi.

Sama halnya seperti yang terjadi di wilayah Widuri karena masyarakat yang selalu menjadi korban.

“Masyarakat trauma dengan genangan air yang bisa mencapai pinggang orang dewasa setiap kali guyuran hujan datang,” tuturnya.

“Saya meminta pemerintah kota Jambi untuk berempati dan memberi solusi jangka panjang terhadap persoalan banjir ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *