Gubernur Al Haris Menghadiri Rakerda BPD Merangin Agar BPD Bersama Kades Akur Membangun Desa

Advertorial2847 Dilihat

Jambi – Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Rapat kerja daerah (Rakerda) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atau Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Merangin.

Rakerda I PABPDSI yang berlangsung di Merangin Hotel ini ikuti ratusan anggota BPD se Kabupaten Merangin, Sabtu, 4 Maret 2023.

Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan tugas besar BPD adalah bersinergi bersama Kades membangun desa, ikut menyusun dan mengawasi berjalannya APBDes.

Selain itu Gubernur Al Haris mengharapkan agar BPD dan Kades akur bersama-sama, bersinergi untuk membangun desa sehingga akhirnya apa yang menjadi tujuan Negera membangun masyarakat sejahtera terwujud.

“Tugas besar BPd membangun desa bersama Kades, BPD mitra Kades, ikut mengambil kebijakan, menyusun rencana kerja dalam rangka membangun desa.

Peran BPD sangat penting karena juga mengawal, mengawasi dari APBDes agar berjalan dengan semestinya,” katanya.

“Kades dan BPD searah dan setujuan, dalam prakteknya sering tidak singkong. Itu hal biasa, tapi akhirnya bahwa kebersamaan diatas segalanya, persatuan desa diatas segalanya. Komitmen kita mendukung pembangunan desa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan agar BPD dan Kades tetap menjaga satu kesatuan membangun desa.

“Mari satukan hati kita semua, bahwa kita diberikan amanaham untuk bersama-sama membangun desa. Itu amaliah kita. Karena kita sama-sama dipilih rakyat, diberi amanah,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *