Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata Melaksanakan Reses dan Mendengarkan Keluhan Masyarakat

Advertorial3165 Dilihat

Jambi – Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata tampak didampingi Anggota DPRD Muaro Jambi sekaligus Ketua Fraksi Golkar Sartono, disambut antusias masyarakat Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Rabu, 8 Maret 2023.

Mengawali sambutannya Ivan Wirata meminta masyarakat yang hadir dapat mendefinisikan apa itu arti reses.”Saya setiap sekali kali reses memang seperti ini, agar masyarakat tahu apa kerja nya DPRD selain rapat paripurna, pengawasan legislasi dan penganggaran,” ujarnya.

Ivan pun reses ke Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong dengan di dampingi Sartono tidak hanya tangan kosong, melainkan membawa kabar baik atas keluhan masyarakat, soal genangan air yang meluap di halaman masjid dan di jalan raya sudah ditindaklanjuti oleh BPJN IV Kementerian PUPR RI.

“Ini video nya bapak ibu bahwa box untuk gorong-gorong dan alat nya sudah ada,” kata Mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi itu, kepada masyarakat setempat yang hadir di Reses tahap I 2023 itu dengan menunjukan bukti digital yang Ia terima untuk masyarakat.

Untuk diketahui, sebelumnya Ivan Wirata, Sartono, BPJN IV secara bersama-sama turun langsung ke lokasi terkait dengan aduan masyarakat. Karena menjadi keluhan apalagi intensitas curah hujan tinggi maka air pun meluap, menutup jalan raya, halaman masjid, sampai dengan toilet tersumbat dan menganggu aktivitas pengguna jalan.

“Saya mengucapkan terima kasih pak, karena ini jalan ya dilewati oleh orang banyak se nasional, alhamdulillah dengan adanya usaha dari bapak, kini sudah ada solusinya, kalau kemarin saya serba salah karena ada pembangunan disebelah sana,” ujar Ketua RT 10 Desa Muaro Sebapo, Dusun Melati Kecamatan Mestong Maimuna.

Dalam sesi diskusi reses Ivan Wirata pun tampak berlangsung hidup karena diwarnai dengan berbagai pertanyaan dan usulan. Seperti misalnya, Ibu Sri, menyampaikan aspirasi terkait dengan harga pinang, sawit dan juga terkait dengan kegiatan Lembaga Adat Melayu belum sampai menyasar ke Desa Desa.

Muhidin juga menyampaikan persoalan harga karet yang kurang stabil. “Saya tukang potong, pak. Untuk beli jangankan beras, untuk beli gula pun nggak cukup, tolong pak solusinya,” tuturnya.

Udin RT 04 juga menyampaikan usulan mengenai infrastruktur jalan Kabupaten yang sampai saat ini belum aspal.

“Saya ada usulan dengan bapak, disini kita Desa Muaro Sebapo butuh pemberdayaan maupun pertanian, sekalian juga pendampingan. Kemudian infrastruktur jalan, ini didepan jalan kita, jalan Kabupaten belum ada tindak lanjut untuk di hitamkan pak,” ujarnya.

Ivan pun menanggapi silahkan apa yang menjadi usulan agar dibuat proposal, kemudian untuk Jalan Kabupaten, itu nantinya Ia akan berkoordinasi kepada Anggota DPRD Muaro Jambi Fraksi Golkar.

“Tadi kan ada pak Sartono, nanti kita koordinasi untuk lakukan pendampingan, silahkan kalau ada usulan usulan untuk menyiapkan proposal nanti saya tindaklanjuti di paripurna,” ujarnya.

Mengenai persoalan hasil panen, sawit, karet dan pinang, Ivan mengatakan bahwasanya memang harus mempunyai satu program satu produk sehingga tujuannya bisa produktif dan maksimal. “Kemudian Bupati, punya Dinas Dinas dan struktur supaya dapat membantu petani, bagaimana kesejahteraannya, makanya kalau bisa di setiap desa harus ada semacam Ketua asosiasi dan pendampingan,” bebernya.

Selanjutnya, persoalan Lembaga Adat Melayu di Desa Muaro Sebapo, akan saya komunikasikan kepada datuk kades, kebetulan Ketua Provinsi itu ada Pak HBA, nanti saya mulai komunikasikan atau nanti dibuatkan surat,” pintanya. Persoalan Genset di Puskesmas Tempino juga menjadi usulan. “Nanti buat surat nya saya akan coba komunikasikan ke pak Kadis nya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *