Al Haris : Safari Ramadhan Wujudkan Silahturahmi Pemerintah dengan Masyarakat

Advertorial2887 Dilihat

Jambi – Niaso, Muaro Jambi, (Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH melakukan safari Ramadhan di mesjid Darul Muttaqin Desa Niaso, Kec. Muaro Sebo Kabupaten Muaro Jambi, Senin (27/03/2023).

Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris menyerahkan Bantuan dari BAZNAS Provinsi Jambi sebanyak 80 orang kaum duafa dan anak yatim, bantuan CSR Bank Jambi untuk Masjid Darul Muttaqin  senilai 25 juta dan penyerahan sembako.

Tauziah disampaikan oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jambi Hasan Basri Husen turut mendampingi Gubernur pada  Safari Ramadhan di Masjid Darul Muttaqin, Kadis Kominfo Provinsi Jambi Ariansyah , Kasat Pol PP Provinsi Jambi Rahmad Hidayat, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Apani Saharudin, Kepala Biro Adpim Sekda Provinsi Jambi Edi Kusmiran dan  Kepala BAZNAS Provinsi Jambi H.Hasan Basri Husin ,SH.

Dalam sambutannya Gubernur mengajak Masyarakat desa Niaso menjaga dan meningkatkan silaturrahmi sesama warga dan juga Pemerintah Provinsi Jambi dengan masyarakat.

”Desa Niaso sudah tidak asing lagi bagi saya , bukan daerah baru, sudah menjadi  kampung halaman saya, karena saya hampir setiap bulan ke desa ini, kadang saya mampir, kadang langsung. dan Safari Ramadhan ini kembali dilakukan untuk mempererat tali silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat juga dengan para ulama, tuan guru. Momentum bulan suci ini Pemerintah Provinsi Jambi  kembali melakukan Safari Ramadhan. Program rutin setiap tahunnya ini merupakan wujud kecintaan dan kedekatan Pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi,” jelas Gubernur.

Gubernur mengajak masyarakat pada bulan Ramadhan ini untuk meramaikan mesjid dan beribadah.

”Melalui kegiatan safari Ramadhan ini, saya mengajak masyarakat, mari kita ramaikan masjid, Mushola yang ada di sekitar kita, sambut Ramadhan dengan meriah dengan pengajian dan tadarusan di mana mana. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar untuk meningkatkan rasa bersyukur dan saling mendoakan, agar Jambi selalu dalam  keadaan yang aman dan tenang,” ucapnya.

Pada akhir sambutannya Gubernur kembali menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.” Ujarnya

Sebelumnya Kepala Desa Niaso, Sartono menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Gubernur berserta rombongan datang ke masjid  Darul Muttaqin.

“Selain itu ucapan terima kasih saya sampaikan kepada masyarakat desa Niaso yang telah memasang lampu jalan di setiap rumah, karena kita harus membedakan hari biasa dengan bulan suci ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *